Cara Mengatasi Gigi Berlubang Agar Tidak Sakit Saat Makan

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Agar Tidak Sakit Saat Makan

Sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang ini bisa mengakibatkan gigi terinfeksi bahkan copot. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari, misalnya makan. Simak cara mengatasi gigi berlubang agar tidak sakit saat makan ini hingga selesai. 

5 Cara Mengatasi Gigi Berlubang Agar Tidak Sakit Saat Makan 

Akibat dari gigi berlubang memang membuat nafsu makan menurun, hal ini terjadi karena gigi akan terasa sakit apabila ada sisa makanan yang masuk ke dalam gigi tersebut. Cara mengatasinya untuk sementara waktu lakukan hal-hal berikut ini :

  1. Minumlah paracetamol agar bisa meredakan rasa nyeri pada gigi
  2. Kumur menggunakan air hangat yang ditambah dengan sedikit garam
  3. Kompres bagian pipi yang bengkak dengan menggunakan air hangat atau dengan es batu secara bergantian
  4. Hindarilah makanan yang bersifat keras
  5. Kunyahlah menggunakan gigi yang tidak sakit

4 Cara Mengatasi Gigi Berlubang yang Alami

Cara mengobati sakit gigi yang paling baik adalah pergi ke dokter meski biasanya Anda tidak langsung pergi ke dokter ketika sakit gigi . Berikut adalah sejumlah cara mengatasi sakit gigi berlubang yang alami. 

1. Kompres Menggunakan Es

Cara mengatasi sakit gigi berlubang menggunakan es batu ini terbilang cepat, mudah dan juga murah serta manjur. Caranya pun mudah, Anda cukup membungkus bongkahan es batu ke dalam sebuah waslap tipis, lalu kompreskan bagian pipi yang terasa sakit. 

Dengan cara ini akan mengebaskan rasa sakit ada gigi Anda. Anda dapat melakukannya beberapa kali dalam sehari hingga rasa nyerinya hilang. Mengompres menggunakan es ini dipercaya sebagai obat sakit gigi alami cepat sembuh

2. Minum Air Hangat yang Ditambah Dengan Garam

Cara mengatasi sakit gigi dalam 5 menit ini tanpa ada efek samping dan tentunya murah meriah. Meskipun cara ini sederhana, tapi cara ini dipercaya manjur untuk membuat gigi kembali normal.

Caranya yaitu siapkan satu gelas air hangat seta satu sendok garam. Masukkan garam tersebut ke dalam air hangat, kemudian aduk hingga garam larut. Jika garam sudah larut oleskan larutan garam ini pada bagian pipi yang terasa sakit. 

3. Kantong Teh 

cara menghilangkan sakit gigi berlubang agar tidak kambuh lagi adalah Anda bisa menggunakan kantong teh Peppermint. Peppermint dipercaya mengandung senyawa mentol yang dapat berperan sebagai antibakteri seta antioksidan. 

cara mengatasi gigi berlubang agar tidak sakit saat makan dengan cara ini Anda dapat menggunakan kantong teh peppermint yang telah digunakan. Namu, sebelum menggunakannya pastikan terlebih dulu suhu kantong teh tersebut jangan terlalu panas. 

Atau Anda juga bisa menggunakan kantong teh ini setelah kantong teh dimasukkan ke dalam freeze, karena suhu dingin dapat meredakan rasa nyeri pada gigi. 

4. Kunyit 

Bumbu dapur ini juga dipercaya sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki sifat antiperadangan dan juga antibakteri yang terdapat dalam vitamin C. Tidak hanya itu saja manfaat dari kunyit ini adalah menjaga kesehatan gusi serta mencegah gigi berlubang karena infeksi bakteri. 

Cara menggunakan obat sakit gigi berlubang ini pun mudah. Hancurkan kunyit hingga menjadi bubuk, atau beli bubuk kunyit yang ada di toko, campurkan ½ bubuk kunyit tersebut dengan sedikit minyak mustard, kemudian oleskan dengan memijat gigi serta gusi. Diamkan selama 10 menit, lalu ludahkan campuran tersebut. 

Cara mengatasi gigi berlubang agar tidak sakit saat makan bisa anda praktekkan ketika gigi Anda terasa sakit, tapi alangkah baiknya untuk segera membawa ke dokter gigi agar mendapatkan penanganan yang lebih baik. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *